5 cara pembayaran terbaik untuk Freelancer dan Blogger

Berita teknologi Techindopost - 5 cara pembayaran terbaik untuk Freelancer dan Blogger
Seorang wanita sedang menambahkan informasi kartu kredit miliknya di website. Image Credit: Antoni Shkraba

Techindopost - Jika kamu ingin menjadi seorang Freelancer atau Blogger maka di kondisi tertentu kamu akan berurusan dengan klien luar negeri. Selain itu kamu juga akan menerima banyak uang untuk bisnis tersebut. Karena alasan itulah seorang Freelancer atau Blogger perlu menemukan solusi pembayaran terbaik yang akan membuat penerimaan pembayaran mereka menjadi jauh lebih mudah, baik dari sisi klien maupun Freelancer atau Blogger itu sendiri.


Rekomendasi Editor Kami



Berikut adalah kompilasi platform pembayaran yang dapat digunakan Freelancer atau Blogger berdasarkan penelitian mendalam serta rekomendasi dari beberapa profesional Freelancer yang sudah mencoba sekaligus menguji layanan tersebut. Bagi kamu yang belum mengetahui platform terbaik untuk menerima pembayaran, berikut rekomendasi kami selengkapnya.

1. Wise

Berita teknologi Techindopost - Tampilan halaman utama website Wise
Tampilan halaman utama website Wise. Image Credit: Wise

Platform pertama adalah Wise, Wise merupakan layanan transfer internasional yang relatif mudah untuk dioperasikan untuk pemain baru di market pekerja lepas. Hal unik dari Transferwise adalah nilai tukar yang kompetitif dan adanya pembayaran di muka. Selain itu waktu yang dibutuhkan oleh Transferwise agar dapat memproses pembayaran tergantung pada faktor variabel mata uang, metode pembayaran, negara pengirim dan negara tujuan, serta besaran pembayaran yang dilakukan.



Setelah kamu masuk ke dalam situs Wise, kamu nantinya akan memiliki akses untuk melakukan konversi harga mata uang. Di sini kamu bisa memilih mata uang untuk pengirim dan pihak penerima serta memasukkan jumlah nominal yang mau dikirim. Kalkulator nilai tukar secara otomatis akan mengonversi jumlah yang sesuai berdasarkan negara dan mata uang penerima, setelah itu kamu akan menerima perkiraan tanggal penyelesaian transaksi serta biaya yang diperlukan.

Dengan begitu, dari awal kamu akan tahu semuanya mulai dari detail pengiriman hingga biaya yang perlu kamu keluarkan, dan apabila semuanya sudah sesuai maka kamu dapat melanjutkan pengirimannya.

Sebagai seorang Freelancer atau Blogger, kamu bisa memilih untuk membuka akun pribadi ataupun akun bisnis. Namun apapun pilihannya, maka mereka tidak akan terkena biaya alias gratis. Pengguna bisa mengirim ataupun menerima pembayaran dari semua negara besar termasuk Inggris, Amerika Serikat, Cina, India dan masih banyak lagi.

2. Payoneer

Berita teknologi Techindopost - Tampilan halaman utama website Payoneer
Tampilan halaman utama website Payoneer. Image Credit: Payoneer

Jika kamu mencari alternatif platform PayPal, maka Payoneer dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Freelancer atau Blogger. Salah satu hal yang membuat Payoneer berbeda adalah kemampuan pengguna yang dapat menerima dan melakukan pembayaran secara online dengan hanya beberapa klik, melacak saldo akun bahkan semua riwayat transaksi yang sudah pernah dilakukan sebelumnya.



Platform Payoneer biasanya memerlukan waktu 3-5 hari kerja untuk memproses pembayaran serta mendukung beberapa mata uang diantaranya USD, CAD, EUR, VND, CHN, CZK, Yen, Pound Sterling dan masih banyak lagi. Freelancer bisa mengirim ataupun menerima pembayaran dari akun Payoneer lain maupun rekening bank konvensional. Untuk biayanya sendiri bisa bervariasi dan pengguna bisa memeriksa detailnya di halaman biaya platform tersebut.

3. Revolut

Berita teknologi Techindopost - Tampilan halaman utama website Revolut
Tampilan halaman utama website Revolut. Image Credit: Revolut

Berikutnya ada Revolut yang saat ini sudah memiliki pengguna setia sebanyak 6 juta hanya dengan membuat transaksi moneter menjadi lebih mudah, tidak rumit, dan dapat diakses menggunakan handphone. Agar bisa memulai pembayaran menggunakan Revolut, pengguna harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store kemudian melakukan pendaftaran dan membuat akun. Menjadi seorang Freelancer sangatlah penting untuk melacak dari mana uang berasal serta pengeluarannya secara profesional.

Aplikasi mobile Revolut memiliki banyak keunggulan diantaranya memiliki kecepatan akses yang tinggi, tampilan aplikasi yang rapih, dan hampir semua hal bisa dengan mudah pengguna lakukan di dalam aplikasi tersebut.



Jika kamu menggunakan akun bisnis Revolut, maka kamu tidak perlu memikirkan lagi tentang nilai tukar, biaya transfer lintas negara, dan jenis biaya lainnya yang membuat kita merasa kehilangan uang padahal diri kita sendiri yang melakukannya.

Bukan itu saja, Revolut juga berperan sebagai aplikasi yang menyimpan pembukuan pengguna dan mengelola akun yang ada. Hal ini memungkinkan para Freelancer memiliki banyak waktu agar bisa menjadi produktif dan melakukan hal terbaik.

Revolut saat ini hadir dengan fitur transaksi yang dapat kamu gunakan untuk melakukan pembayaran setidaknya dengan 29 mata uang.

4. Stripe

Berita teknologi Techindopost - Tampilan halaman utama website Stripe
Tampilan halaman utama website Stripe. Image Credit: Stripe

Stripe merupakan solusi pemrosesan pembayaran yang tepat untuk menjalankan sebuah bisnis. Keberadaan Stripe memanfaatkan jaringan internet untuk pendapatan maupun keuntungan para Freelancer. Fitur yang ditawarkan oleh Stripe kepada pengguna ada banyak diantaranya halaman pembayaran yang cerdas, pengurusan faktur atau invoice, UI toolkit yang disesuaikan untuk pengguna, pilihan pembayaran menggunakan kartu kredit atau debit, e-wallet, pembayaran menggunakan mata uang negara lain, transfer bank dan masih banyak lagi.



Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan Stripe untuk mengoptimalkan pendapatan, layanan 3D Security System, dan penanganan perselisihan agar dapat memasukkan semua jenis penipuan. Bahkan pengguna juga bisa membuat laporan keuangan, laporan gabungan, dukungan secara accounting, dan masih banyak lagi di antara banyaknya fitur modern yang ada di dalamnya.

Sementara itu, waktu standar yang ditetapkan oleh aplikasi Stripe dalam memproses pembayaran yaitu mulai dari 5 sampai 10 hari kerja. Stripe saat ini sudah beroperasi lebih dari dua puluh negara dan melayani transaksi sampai lebih dari 135 mata uang. Tak heran jika banyak orang yang memilih Stripe sebagai layanan pembayaran mereka.

5. Paypal

Berita teknologi Techindopost - Tampilan halaman utama website Paypal
Tampilan halaman utama website Paypal. Image Credit: Paypal

Tentu saja daftar platform pembayaran terbaik untuk freelancer dan blogger tak lengkap tanpa menyebut PayPal. Ini adalah platform pembayaran online yang memungkinkan pengguna menerima pembayaran secara efisien, cepat, dan mudah. Dengan memiliki 270 juta lebih pengguna yang tersebar di 200 negara, menjadikan Paypal sebagai sistem pembayaran yang paling banyak diterima secara global dan ramah terhadap pengguna.



Kamu hanya perlu membuat akun di PayPal, kemudian menghubungkannya ke kartu kredit atau debit kamu untuk mulai menerima pembayaran.

PayPal saat ini melayani transaksi lebih dari 26 mata uang.


Itulah platform pembayaran terbaik yang dapat kamu gunakan untuk menerima pembayaran atau melakukan transaksi lainnya jika kamu adalah seorang Freelancer atau Blogger. Dengan menggunakan platform yang disebutkan di atas, klien yang berasal dari negara apa pun bisa melakukan pembayaran jadi lebih mudah.

Bagaimana Tiptroopers? Kalau kamu berprofesi sebagai Freelancer atau Blogger, kamu wajib mencoba platform pembayaran di atas, supaya kamu bisa lebih mudah memantau arus pemasukan dan pengeluaran pendapatan kamu. Share pendapat kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa untuk memberi tahu kami tentang informasi teknologi apa pun yang kami lewatkan. Selain itu silakan kunjungi social media kami di Facebook, Twitter, dan Instagram untuk berita teknologi lainnya.

#MARIMEMBACA

Post a Comment

Previous Post Next Post
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar Canva Pro